Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Marching Band CBI, Anak Kampung Tapi Skill Mumpuni

  • Oleh Wahyu Krida
  • 03 November 2017 - 15:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Wow. Walaupun personel Marching Band CBI yang minggu lalu berhasil menjuarai ajang drumband Bupati Cup I Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) berasal dari anak-anak SMP dan SMK Sumbermas Sarana yang nota bene merupakan anak kampung, mereka ternyata mumpuni dan tidak kampungan.

Pembina Marching Band CBI yang juga sebagai Kordinator CSR CBI Kharis Nuryanto Jumat (3/11/2017) menjelaskan 60 anggota marching band tersebut memang terdiri dari murid murid SMP dan SMK Sumbermas Sarana mayoritas berasal dari kampung di sekitar perusahaan PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS).

"Anggotanya memang banyak yang dari kampung sekitar perusahaan yang bersekolah di sekolah yang berada di perusahaan. Bahkan field comander marching band CBI, Siti Wahdah yang mendapatkan best field comander dalam perlombaan kemarin adalah murid SMK Sumbermas Sarana dari Desa Kenambui," jelas Kharis. Selain itu, lanjutnya, mayoret Marching Band Sumbermas Sarana yaitu Fitri berasal dari Desa Umpang.

Sekolah di lingkungan perusahaan ini dikelola oleh Yayasan Abdul Rasyid AS, sebagai fasilitas sarana pendidikan untuk anak-anak karyawan di lingkungan perusahaan. Namun fasilitas ini juga bisa dimanfaatkan oleh penduduk sekitar perusahaan.

"Saat ini terdapat 18 sekolah yang dikelola oleh Yayasan Abdul Rasyid AS di lingkungan perusahaan PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk. Rinciannya yaitu 10 unit TK, 6 unit SD, 1 unit SMP dan 1 unit SMK," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-8)

Berita Terbaru