Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rumah yang Terbakar di Pasar Keramat Baru Ditinggal Penghuni ke Jawa

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 06 November 2017 - 21:38 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kebakaran di gang Rindang Benua, kawasan Pasar Keramat Sampit menghanguskan sebuah rumah kontrakan yang lima penghuni. Sebelum kebakaran itu terjadi sekitar pukul 19.45 WIB, empat penghuni rumah baru saja berangkat ke pulau Jawa via pelabuhan Sampit.

"Empat orang berangkat ke Jawa. Saya saat itu mengantar mereka di pelabuhan. Baru saja tiba di sana, saya ditelpon rumah kami terbakar. Rumah itu kami huni berlima. Hanya saya yang tidak ikut berangkat ke Jawa," kata Supriyanto (47), penghuni rumah yang terbakar tersebut.

Dia pun bergegas pulang ke rumah, tetapi lemas begitu melihat api menghanguskan seisi rumahnya. "Surat-surat penting tidak terselamatkan seperti SIM dan KTP. Kerugian kami sekitar puluhan juta rupiah," kata Supriyanto.

Sementara itu, berdasarkan keterangan sejumlah saksi, ada yang mendengar suara ledakan kecil sebelum kebakaran. Persisnya setelah pemadaman listrik berakhir. Sebelum itu, pemadaman total memang sempat terjadi di Kota Sampit.

"Kemungkinan akibat korsleting. Itu penghuninya baru saja berangkat ke Jawa," kata Bini Iwan (50), warga sekitar lokasi kejadian.

Kebakaran di Pasar Keramat itu juga menyita perhatian Bupati Kotawaringin Timur, Supian Hadi, yang rela menerobos hujan untuk terjun langsung memantau lokasi kejadian. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru