Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelaku UMKM di Palangka Raya Perlu Didukung

  • Oleh Testi Priscilla
  • 07 November 2017 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kota Palangka Raya memerlukan bantuan, terutama dalam hal pemasaran produk. Oleh sebab itu, Sekretaris Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Alfian Batnakanti mengimbau semua pihak bersama-sama membantu para pelaku UMKM.

'Seperti yang baru-baru ini dilakukan Tim Penggerak PKK Kota Palangka Raya yang menyelenggarakan kegiatan UMKM Ceria dengan mempriotitaskan produk UMKM lokal bercita rasa modern. Kami harapkan penyelenggaraan kegiatan positif seperti itu tidak hanya sekali tetapi berkelanjutan,' katanya, Selasa (7/11/2017).

Menurut politisi Partai Gerindra itu, pelaku UMKM, terutama yang baru berkembang memerlukan wadah untuk memperkenalkan dan memasarkan produk mereka.

'Ini bisa dilakukan di Kota Palangka Raya saat ini. Sehingga muncul kreativitas UMKM untuk dapat bersaing dalam meningkatkan kualitas produk mereka. Seperti upaya pemasaran dan kemasannya, jadi kelihatan mereka bisa bersaing dalam pasar yang besar, baik lokal maupun nasional. Kita dukung upaya-upaya bantuan seperti pameran ini dan kita harapkan tentu akan ada instansi lain yang meniru upaya Tim Penggerak PKK Kota Palangka Raya ini,' tutup Alfian. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru