Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Petugas PKS SMA Katolik Bantu Atur Lalu Lintas di Taman Kota Kuala Kurun

  • 08 November 2017 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Petugas Patroli Keamanan Sekolah (PKS) SMA Katolik Santo Arnoldus Janssen, Kuala Kurun, Kabupaten Gunung Mas, turut membantu mengatur arus lalu lintas di kawasan Taman Kota, Rabu (8/11/2017). Hal itu merupakan bentuk eksistensi PKS SMA Katolik dalam membantu jajaran Satlantas Polres Gunung Mas.

Kepala SMA Katolik Sabto Arnoldus Janssen Suster Mauritia Harianja menyatakan, keberadaan PKS harus memiliki peran, terutama dalam membantu mengatur arus lalu lintas di lingkungan sekolah.

"PKS berperan mengatur arus lalu lintas di jalan raya atau umum di sekitar lingkungan sekolah, terutama dalam membantu menyeberangkan pejalan kaki, khususnya para pelajar di lingkungan sekolah," tulis Suster Mauritia Harianja melalui pesan WhatsApp kepada Borneonews, Rabu (8/11/2017).

Selain itu, PKS ikut serta secara aktif membantu tugas polisi dalam menciptakan, memelihara keamanan, dan ketertiban lingkungan intern sekolah. Sehingga terwujud ketentraman yang dinamis antara siswa dan guru guna mendukung proses belajar mengajar supaya terlaksana dengan baik.

"Harapan kita para PKS menjadi contoh suri teladan bagi generasi muda, khususnya di Kabupaten Gunung Mas, yang taat aturan lalu lintas dan sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas," tuturnya. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru