Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

4 Penerima Beasiswa SSMS Diwisuda di STIPAP-LPP Medan

  • Oleh Ediya Moralia
  • 09 November 2017 - 08:56 WIB

BORNEONEWS, Medan - Empat penerima beasiswa dari PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS) melaksanakan prosesi wisuda di Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Agronisnis Perkebunan (STIPAP-LPP) Medan, Kamis (9/11/2017) ini.

Keempat penerima beasiswa ini merupakan peserta beasiswa gelombang ketiga yang telah lulus pada program beasiswa SSMS. Mereka berasal dari desa si sekitar kebun milik perusahaan, masing-masing dua orang berasal dari Desa Melata, satu orang dari Desa Kenambui, dan satu orang dari Pangkalan Bun

Peserta beasiswa perusahaan ini mulai menempuh pendidikan sejak September 2013. Mereka mendapat target harus menyelesaikan kuliah dalam waktu empat tahun. Ternyata mereka berhasil menyelesaiakan studi tepat waktu.

Para orang tua dari keempat penerima beasiswa ini juga menyempatkan diri hadir dalam acara wisuda yang berlangsung di Gedung Tiara Convention Center Medan itu. Wisuda diikuti 270 lulusan dari perguruan tinggi yang memiliki dua jurusan yakni Budidaya Perkebunan dan Pengolahan Hasil Perkebunan.

'Orang tua saya alhamdulillah bisa hadir walaupun jauh dan ongkos perjalanan juga cukup mahal untuk sampai ke Medan,' kata Diah yang pekerjaan orang tuanya adalah pengasuh di Tempat Penitipan Anak (TPA) di Estate Melata, Desa Melata.

Keempat peserta beasiswa ini akan langsung diterima bekerja di PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk dengan terlebih dahulu menjalani pelatihan selama enam bulan. Pelatihan berlangsung di Training and Development CBI Group di Desa Sulung. (m)

Berita Terbaru