Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Asyik... 2018 Mendatang Kota Buntok Bakal Dipasang Wifi Gratis

  • Oleh Uriutu
  • 09 November 2017 - 13:16 WIB

BORNEONEWS, Buntok ' Pada 2018 mendatang Kota Buntok, Kabupaten Barito Selatan, bakal dipasang jaringan wifi gratis. Demikian janji yang disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Barito Selatan Eka SuryaThano saat ditemui Borneonews, Kamis (9/11/2017).

'Kita telah bekerjasama dengan Astinet, salah satu anak perusahaan PT Telkom, untuk pemasangan wifi gratis,' kata Eka Surya.

Ia menyebutkan, lokasi pemasangan wifi gratis di antaranya di taman publik, taman bermain, dan di sejumlah tempat lainnya di dalam Kota Buntok. Seperti di Taman Iring Witu, Taman Rusa, di depan Masjid Baiturrahman, Taman Tugu Kedaulatan, di terminal depan Diskominfo, Plaza Beringin, Pasar Sayur dan Ikan (Saik) Beringin Buntok, Pasar Lama, dan di RSUD Jaraga Sasameh.

'Untuk peluncuran area wifi gratis itu akan dilaksanakan setelah listrik, kontrak dengan Astinet, serta dananya sudah siap. Diperkirakan pada Maret atau April 2018 mendatang,' sebut dia.

Eka Surya berharap, keberadaan area wifi gratis tersebut bisa menjadi wahana hiburan bagi masyarakat. Sebab di samping bisa bermain d itaman, masyarakat juga dapat memanfaatkan fasilitas smart city itu untuk mengetahui berbagai informasi.

Pemasangan fasilitas wifi gratis di sejumlah titik juga diharapkan bisa menumbuhkan perekonomian masyarakat, terutama bagi para pedagang kreatif lapangan yang berjualan di area tersebut. (URIUTU DJAPER/B-3)

Berita Terbaru