Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Usulkan Pejuang Asal Kobar Menjadi Pahlawan Nasional

  • Oleh Wahyu Krida
  • 10 November 2017 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemkab Kotawaringin Barat (Kobar) berupaya mengusulkan pejuang asal Kabupaten Kobar untuk dimasukkan dalam daftar Pahlawan Nasional. "Namun ada proses yang harus kita lakukan dan jalani. Walau demikian tetap kita upayakan. Semoga dapat perhatian dari pemerintah pusat," jelas Bupati Kobar Hj Nurhidayah seusai tabur bunga di Pelabuhan Panglima Utar Kecamatan Kumai, Jumat (10/11/2017).

Tabur bunga tersebut merupakan rangkaian peringatan Hari Pahlawan. Rangkaian peringatan Hari Pahlawan diawali dengan upacara di halaman Pemkab Kobar. Pada upacara tersebut, Bupati Kobar Nurhidayah bertindak sebagai inspektur upacara.

Setelah upacara, dilakukan ziarah di Taman Makam Pahlawan Indra Pura yang dipimpin oleh Kapolres Kobar AKBP Pria Premos. Kemudian kegiatan ditutup dengan tabur bunga di Pelabuhan Panglima Utar Kecamatan Kumai yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kobar Triyanto.

Usai kegiatan tersebut, Bupati berharap agar jasa para pahlawan bisa memotivasi semua pihak untuk terus mengisi kemerdekaan dengan cara membangun bangsa. "Kalau dulu para pahlawan berjuang secara fisik melawan penjajah, saat ini kita juga berjuang untuk menjaga seluruh aset bangsa dan negara. Slah satunya menjaga agar jangan sampai terpengaruh bahaya narkoba," jelas Bupati. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru