Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Keramba Ikan Sungai di Kasongan Bertambah, ini Jenis Ikan yang Dibudidayakan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 13 November 2017 - 18:22 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Jumlah keramba ikan sungai di Kasongan, Kabupaten Katingan terus bertambah. Hal ini membuktikan bisnis budidaya ikan keramba cukup menjanjikan.

Selain berada di tepi Sungai Katingan, tepatnya di Kampung Banjar, Kelurahan Kasongan Lama, Kecamatan Katingan Hilir, keramba ikan sungai juga tampak berjejer di kanan kiri sungai sekitar Jembatan Kasongan. Lainnya di sekitar Pelabuhan Kasongan dan Pelabuhan Hurung.

Ketua Rt di Kampung Banjar, Hatimi, mengatakan jumlah keramba ikan di wilayahnya terus bertambah. "Mungkin karena selama ini harga ikan keramba baik nila maupun ikan mas cukup bagus di tingkat pembudidaya. Jadi ini memancing warga lainnya," kata Hatimi.

Di Kampung Banjar saja, ujar Hatimi sampai saat ini jumlah keramba ikan yang ada mencapai ratusan unit.  Selain ikan nila, warga juga membudidayakan ikan mas.

"Kalau patin jarang ada yang memelihara, karena biaya kerambanya cukup besar. Sedangkan nila dan ikan mas cukup kerangka kayu dan jaring, sehingga biaya kerambanya lebih murah," kata dia. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru