Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rute Penerbangan Sampit-Semarang-Bandung Dibuka Lagi 18 November

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 14 November 2017 - 15:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Setelah sempat tidak ada rute penerbangan tujuan Sampit-Semarang dalam sebulan terakhir ini, akhirnya ada rute tersebut dibuka lagi pada 18 November 2017.

"Mudah-mudahan tidak ada perubahan 18 November NAM Air akan melayani rute tersebut," ujar Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kotawaringin Timur, Fadlian Noor.

NAM Air akan mengoperasikan pesawat jenis ATR 72 seri 600 dengan kapasitas penumpang 72 orang. Dengan adanya rencana diharapkan masyarakat maupun para pendatang dapat terlayani dengan baik.

Apalagi dalam rute ini tidak hanya ke Semarang saja, namun juga ke Bandung. Sehingga bagi masyarakat yang ingin pergi ke daerah tersebut tidak lagi pergi ke daerah lain. Karena sudah tersedia di Bandara H Asan Sampit.

"Mudah-mudahan ini dapat disambut antusias, karena semuanya demi kepentingan masyarakat banyak," katanya.

Sebelumnya rute ini sudah ada yang dilayani Kalstar Aviation, namun sudah berhenti sejak September 2017, karena terkendala izin.

Pihaknya sangat bersyukur rute penerbangan bertambah, sehingga makin banyak pilihan bagi masyarakat.

Apalagi sesuai arahan Bupati H Supian Hadi, pihaknya terus berupaya mengajak maskapai untuk beroperasi di Bandara Haji Asan Sampit karena kebutuhan moda transportasi udara terus meningkat.

"Yang jelas, ini memenuhi harapan masyarakat terhadap tingginya kebutuhan moda transportasi udara," terang Fadlian.

Saat ini Bandara Haji Asan Sampit diterbangi pesawat milik maskapai Sriwijaya Air, Wings Air dan NAM Air dan harapan lain agar ada lagi maskapai yang melayani rute-rute ke daerah lainnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru