Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bantuan Perluasan Lahan Jagung 3 Juta Hektare Jadi Yang Terbesar Sepanjang Sejarah Indonesia

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 14 November 2017 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman menegaskan, sudah banyak bantuan pengembangan jagung digelontorkan oleh pemerintah pusat. Bantuan itu terutama disalurkan untuk lahan kering.

'Itu sudah banyak kita perbantukan. Jagung itu untuk lahan kering, bukan lahan basah. Tahun lalu saja 3 juta hektare seluruh Indonesia. Itu terbesar sepanjang sejarah Indonesia. Termasuk di Kalteng,' kata Menteri Andi Amran saat memberikan kuliah umum di Universitas Palangka Raya (UPR), Selasa (14/11/2017).

Menteri Amran yang saat itu didampingi Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, banyak memberikan memotivasi kepada mahasiswa. Supaya menjadi generasi cerdas, disiplin, petarung, dan tidak mudah berpangku tangan alias malas.

Indonesia, katanya, merupakan negeri yang sangat kaya akan sumber daya alam dan sangat menjanjikan, terutama di bidang pertanian. Karena Indonesia merupakan negara agraris. Karenanya, akan menjadi aneh bila negara lain yang kondisinya kering, panas, atau tidak subur, justru bisa menciptakan pertanian yang bagus. Sedangkan Indonesia yang sangat subur tetapi rakyatnya tidak makmur dalam bidang pangan.

'Selain jagung, di Kalteng nanti juga genjot padi. Harus jalan keduanya. Jagung target 100 ribu hektare dan padi 300 ribu hektare. Keduanya itu untuk ekspor,' sebut Mentan. (ROZIQIN/B-3)

Berita Terbaru