Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Terlelap di Pondok, Motor dan Uang Raib Dicuri Pelajar 18 Tahun

  • Oleh Ramadani
  • 14 November 2017 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Nahas nasib Yusin. Lantaran terlelap di pondok kebun karetnya di Jalan Tujuh Enam, Desa Benangin I Kecamatan Teweh Timur Kabupaten Barito Utara, ia kehilangan motor Jupiter Z hitam kuning DA 3498 FR dan uang.

Selang dua hari paskakehilangan motor, polisi berhasil menangkap pelaku. yang merupakan seorang pelajar di Kecamatan Teweh Timur.

Kapolsek Teweh Timur Ipda Anies mengatakan, dari keterangan tersangka, tersangka nekat mengambil kunci sepeda motor Yamaha Jupiter Z warna hitam kuning dengan nopol DA 3498 FR milik Yusin pada Minggu (12/11/2017) sekitar pukul 11.00 WIB. Ia masuk ke pondok dengan cara memanjat jendela belakang.

Aksi pelaku berjalan mulus, lantaran Yusin sedang terlelap tidur. Korban yang baru bangun terkejut melihat jendela belakang pondok terbuka. Kemudian korban melihat keluar pondok ternyata sepeda motor miliknya yang di parkir di samping pondok sudah hilang.

Setelah korban melakukan pemeriksaan barang lainnya, ternyata kunci sepeda motor dan STNK juga hilang. Selain itu, uang Rp100 ribu di dalam kotak plastik juga hilang.

Atas kejadian tersebut korban merasa keberatan dan mengalami kerugian kurang lebih Rp6 juta. Korban melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Teweh Timur, ujar Anies.

Setelah dua hari, pelaku diamankan oleh jajaran Polsek Teweh Timur tanpa perlawanan. Anjas pun kini telah diamankan di Polres Barito Utara beserta barang bukti. Kita telah melaimpahkan kasus ini ke Polres Barito Utara untuk penyelidikan lebih lanjutnya, ujar Anies.

Terhadap pelaku, kata Anies, akan dikenakan pasal 363 ayat 2 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman penjara selama –lamanya tujuh tahun. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru