Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PSK yang Tidak Lengkapi Identitas Terancam Tidak Dapat Bantuan

  • Oleh Naco
  • 15 November 2017 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pekerja sek komersial (PSK) sudah diingatkan untuk melengkapi data diri. Jika tidak, maka mereka terancam tidak bisa mendapatkan bantuan dari Pemkab Kotawaringin Timur.

Menurut Kepala Dinas Sosial Kotim, Agus Triupurna Tangkasiang, Rabu (15/11/2017) dinasnya sudah mendata para PSK sejak Januari-Agustus 2017.

Kemudian data itu sudah divalidasi oleh Kementerian Sosial. Setelah itu kepada para PSK yang sudah melengkapi data diterbitkan tabungannya.

Mereka harus dibekali diri dengan KTP elektronik. Jika tidak maka tidak bisa dimasukan. "Ditiga lokalisasi sudah kita sampaikan melalui mucikari, pengelola karaoke, bagi yang belum harus memiliki KTP elektronik karena harus ada, mengingat pemulangan nanti harus menggunakan KTP," katanya.

"Total kemarin yang didata sampai Agustus 2017 ada 239 orang, tapi setelah adanya verifikasi dan validasi data oleh Kemensos yang lengkap 133 orang," tegasnya.

Sementara itu sisanya sudah mereka komunikasikan dengan Kemensos, di mana mereka diminta untuk melengkapi data diri.

Menurutnya identitas seperti KTP Elektronik sangat penting, terutama untuk penyaluran tiket pemulangan mereka nantinya.

"Makanya kami minta urus KTP elektronik, ada yang beralasan tertinggal kami minta ambil, karena kalau pakai keterangan domisili segala itu tidak bisa," tutupnya. (NACO/B-6)

Berita Terbaru