Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Katingan Hilir Buru Dua Pelajar Komplotan Pembobol Gedung Walet

  • Oleh Abdul Gofur
  • 19 November 2017 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Jajaran Polsek Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, masih memburu dua dari lima siswa komplotan pembobol sejumlah gedung sarang burung walet.

Sebelumnya, Polsek Katingan Hilir telah mengamankan tiga siswa SMA di Kasongan yang diduga terlibat aksi pencurian di beberapa gedung sarang burung walet.

Dari ketiganya, diperoleh informasi bahwa masih ada dua rekan mereka sesama siswa SMA di Kasongan, yang juga terlibat. Namun, keduanya belum berhasil diamankan polisi.

"Kita masih memburu dua siswa tersebut. Yang jelas kami sudah mengantongi nama keduanya, dan untuk menangkapnya tinggal tunggu hitungan hari saja," tegas Kapolsek Katingan Hilir Iptu Nurheriyanto Hidayat, Minggu (19/11/2017).

Sementara itu, Iten, warga yang gedung waletnya dibobol para pelaku, mengaku gemas dengan ulah sejumlah siswa tersebut.

"Kita minta mereka diproses sesuai hukum yang berlaku. Sebab perbuatan mereka sudah merugikan banyak orang. Terutama pemilik gedung sarang burung walet," katanya.

Dalam menjalankan aksi mereka, komplotan siswa tersebut mengambil amplifier, aki, serta mesin ganset. Namun tidak jarang mereka juga mencuri sarang burung yang siap panen. (ABDUL GOFUR/B-3)

Berita Terbaru