Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Bentuk Ikatan Dukun Dan Bidan

  • Oleh Norhasanah
  • 20 November 2017 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten Sukamara membentuk kemitraan antara bidan dan dukun. Tujuan untuk tidak menghilangkan peran dukun dalam membantu persalinan ibu melahirkan.

"Kemitraan ini sudah lama dibentuk dengan tujuan untuk tidak menghilangkan peran dukun," ucap Kasi Advokasi Konseling dan Pembinaan Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Dinsos PMDPP-PA Sukamara Denny Vira Sari, Senin (20/11/2017).

Menurut dia, dengan adanya kemitraan tersebut maka pihaknya dapat menjalin kerja sama untuk saling mendukung dan membantu dalam upaya menekan angka kematian ibu dan anak.

"Di klinik kita tidak melarang dukun untuk membantu. Karena mungkin pasien percaya kepadanya. Tentunya hal ini sangat membantu kami karena kita bisa bekerja sama sesuai dengan tugas masing-masing," ucap Denny.

Adanya kerja sama itu membuat Dinsos PMDPP-PA merasa sangat terbantu dalam proses persalinan. "Kita jangan sampai menghilangkan peran dukun, dan itu juga kita sampaikan kepada Ikatan Bidan Indonesia (IBI)," tutur Denny. (NORHASANAH/B-3)

Berita Terbaru