Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

1.161 Atlet Siap Tanding Diajang Porkab Kapuas XI

  • 20 November 2017 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sebanyak 1161 atlet dari 17 kecamatan siap bertanding dalam ajang Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Kapuas XI 2017.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat di Stadion Panunjung Tarung, Kuala Kapuas, Senin (20/11/2017).

Dalam sambutannya Bupati Ben Brahim S Bahat mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kapuas yang telah mampu menggelar Porkab XI sehingga bisa berjalan lancar dan terlaksana dengan baik.

"Kita berharap pelaksanaan selanjutnya bisa berjalan dengan baik dan kita juga bisa mendapatkan atlet-atlet yang handal untuk mewakili Kapuas di ajang Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Tengah," katanya.

Ben berharap sesuai dengan slogan Kota AIR, Kapuas harus bisa menghasilkan perenang-perenang dan pedayung-pedayung handal. Oleh karena itu, pihaknya bakal berupaya untuk bisa membangun kolam renang di setiap kecamatan.

"Saya minta ke depan, kepada seluruh camat bahwa tantangan kita ke depan, yakni seluruh kecamatan bisa mengikuti semua cabang olahraga," cetus dia.

Di tempat yang sama, berdasarkan laporan Ketua Panitia Porkab XI Kapuas Rami Adam, ada 22 cabang olahraga yang dilombakan dalam Porkab kali ini termasuk cabang olahraga eksebisi. Porkab diikuti total 1.380 orang atlet dan ofisial.

Rangkaian pembukaan berlangsung dengan meriah, diawali dengan parade dari masing-masing kontingen, upacara pembukaan, tarian kolosal daerah dari Sanggar Tari Tingang Menteng Panujung Tarung dan senam bersama dengan mengundang Bupati Kapuas dan para pejabat yang hadir. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)

Berita Terbaru