Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pemberdayaan Perempuan Publikasi Hasil Pendataan Gender Dan Anak

  • 21 November 2017 - 10:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Gunung Mas (Gumas) menggelar Publikasi Hasil Pendataan Gender dan Anak. Kegiatan dilaksanakan di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Tampung Penyang, Kuala Kurun, Selasa (21/11/2017).

Asisten III Sekretariat Daerah Gumas Yohanes Tuah yang membuka kegiatan itu mengatakan, berdasarkan Peraturan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Nomor 5 Tahun 2014 tentang Pedoman Penyelengaraan Sistem Data Gender dan Anak, pada Pasal 3 mengisyaratkan bahwa data gender dan anak menjadi acuan bagi kementerian dan lembaga serta pemerintah daerah dalam menyediakan data terpilah.

"Data itu digunakan untuk menyusun perencanaan, pelaksanaan, pemantauan, evaluasi, dan pelaporan kebijakan atau program atau kegiatan pembangunan yang responsif gender dan peduli anak," ujar Yohanes.

Sedangkan Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Gumas Ruji, pada kesempatan itu menyampaikan bahwa tujuan dari publikasi tersebut yakni untuk memberikan gambaran secara statistik mengenai kesenjangan gender dalam bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, politik, hukum, serta masalah sosial yang dihadapi perempuan dan laki-laki.

"Peserta kegiatan publikasi hasil pendataan gender dan anak diikuti 100 orang," kata Ruji. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru