Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

91 Guru Mipa SD Ikuti Olimpiade Guru Nasional Tingkat Lamandau

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 21 November 2017 - 12:46 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Sebanyak 91 guru mata pelajaran matematika dan ilmu pengetahuan alam (mipa) tingkat sekolah dasar di Kabupaten Lamandau mengikuti Olimpiade Guru Nasional (OGN), Selasa (21/11/2017). Kegiatan digelar di Aula Bappeda Lamandau.

"Peserta OGN tingkat Kabupaten Lamandau ini diikuti 91 guru dari semua kecamatan, baik guru yang berstatus PNS maupun honorer," kata Kasi Tenaga Kebudayaan Dinas Pendidikan Kabupaten Lamandau Daniel saat ditemui di sela-sela kegiatan.

Daniel menyebut, guru yang mengikuti olimpiade wajib mengisi soal yang didalamnya memuat empat mata pelajaran, yakni matematika, padagodik (ilmu pengetahuan guru), IPA, dan bahasa Indonesia.

"Jumlah soalnya ada 50. Meliputi 40 soal kategori pilihan ganda dan sisanya esai. Peserta diberikan waktu selama 90 menit untuk menyelesaikannya," sebut Daniel yang saat itu bertugas sebagai pengawas olimpiade.

Pihak penyelenggara memastikan bahwa peserta atau guru dengan nilai terbaik nantinya akan menjadi perwakilan Kabupaten Lamandau pada ajang serupa di tingkat Provinsi Kalteng tahun depan. (HENDI NURFALAH/B-3)

Berita Terbaru