Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Gunung Mas Gelar Bimtek Untuk Sukseskan Pilkada

  • 23 November 2017 - 18:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gunung Mas (Gumas) menggelar bimbingan teknis (bimtek) di GPU Tampung Penyang, Kuala Kurun, Kamis (23/11/2017). Kegiatan itu digelar untuk menyukseskan Pilkada Gumas 2018. Bimtek diikuti seluruh camat, kepala desa, jajaran TNI dan Polri. 

"Bimtek ini kami fokuskan terkait tahapan, program dan jadwal pilkada kepada camat, kepala desa dan aparat keamanan. Tujuannya agar semua elemen ini dapat saling mendukung dalam setiap tahapan pilkada,' kata Ketua KPU Gunung  Mas, Stepenson.

Menurut Stepenson, seluruh tahapan tidak akan berjalan baik tanpa adanya dukungan dari seluruh pihak. Misalnya ketika KPU dan jajarannya bergerak melakukan tahapan merekap data pemilih maupun verifikasi fatwa, maka diperlukan pengawasan dan pengawalan dari aparat penegak hukum.

'Yang tidak kalah penting bagaimana pemerintah kabupaten dan desa dapat memfasilitas seluruh kegiatan yang diselenggarakan KPU dan jajarannya,' cetus dia.

Pada kesempatan itu, Bupati Gunung Mas Arton S Dohong mengingatkan kepada semua peserta yang mengikuti bimtek. Supaya serius mengikuti semua rangkaian kegiatan, agar paham dan bersama-sama mensukseskan pelaksanaan pilkada. (EPRA SENTOSA/B-8).

Berita Terbaru