Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Panwaslu Katingan masih Tunggu Petunjuk Bawaslu soal Pembentukan PPL

  • Oleh Abdul Gofur
  • 26 November 2017 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Katingan masih menunggu petunjuk dari Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI terkait pembentukan Panitia Pengawas Lapangan (PPL). "Kalau untuk Panwascam di Kabupaten Katingan sudah kita bentuk, yaitu pelantikannya tanggal 11 November kemarin, namun untuk pembentukan PPL sejauh ini kami masih menunggu petunjuk lebih lanjut dari pihak Bawaslu RI," ujar Ketua Panwaslu Kabupaten Katingan, Yosafat Ericktovia Kawung, Minggu (26/11/2017).

Menurut Yosafat, panggilan akrab Ketua Panwaslu Katingan ini, untuk anggota Panwascam di daerahnya berjumlah 39 orang. Jumlah ini dari 13 wilayah kecamatan dan setiap kecamatan masing-masing terdapat tiga anggota Panwascam itu.

Sedangkan untuk PPL, tiap desa rencananya bakal ada satu orang panitia pengawas lapangan. "Di Katingan ada 154 desa,n ditambah tujuh kelurahan sehingga nanti akan ada 161 PPL yang akan mengawasi proses pilkada 2018 itu," katanya.

Namun begitu, lanjut Yosafat, pihaknya sudah mendapat informasi kalau proses pembentukan PPL itu bakal dibentuk pada Januari 2018. "Informasi yang kita dapat bulan Januari nanti akan dibentuk PPL, itu paling terakhir lah menurut saya, sebab kalau lewat dari itu akan memengaruhi proses pengawasan itu," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-2)

Berita Terbaru