Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kesadaran Masyarakat dalam Pemilahan Sampah masih Rendah

  • Oleh Norhasanah
  • 27 November 2017 - 15:46 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Rendahnya kesadaran masyarakat dalam pemilahan sampah berdasarkan jenisnya, menjadi kelemahan dalam pegelolaan sampah di wilayah Kabupaten Sukamara.

Ketua Tim Pemenangan Adipura Kabupaten Sukamara Chairuddin mengatakan, masyarakat memang sudah membuang sampah pada tempatnya, namun jenis sampah yang dibuang dicampur dalam satu tempat. "Kelemahan kita dalam pengelolaan sampah pada pemilahan, ada tempat sampah tapi sampahnya masih campur-campur," kata Chairuddin, Senin (27/11/2017).

Menurutnya, sampah seharusnya dipisah menjadi 5 macam sesuai jenisnya, agar dalam pengelolaan sampah yang dilakukan oleh petugas bisa lebih mudah. "Oleh karena itu, kita akan melakukan pemantauan, cek serta mengupayakan sosialisasinya agar saat dibuang dari rumah, masyarakat sudah memisah sampah berdasarkan jenisnya," ujar Chairuddin.

Ketua Tim Pemenangan Adipura berharap, sebelum membuang sampah masyarakat harus memisah sampah organik dan nonorganik serta sampah basah dan kering. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru