Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Catatan Fraksi Golkar Untuk Pemkab Gumas

  • 29 November 2017 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Fraksi Golkar DPRD Gunung Mas (Gumas) memberikan empat catatan kepada pemerintah kabupaten setempat saat menyampaikan pandangan umum terhadap Rancangan APBD 2018 dan 9 rancangan peraturan daerah, pada rapat paripurna, Rabu (29/11/2017).

Juru bicara Fraksi Golkar Punding S Merang menyampaikan, beberapa cacatan yang harus ditindaklanjuti oleh Pemkab Gunubg Mas. Pertama, membuat program-program anggaran dan pembiayaan yang dapat menunjang pemberdayaan aset-aset yang sipatnya dapat menambah pendapatan asli daerah (PAD).

"Misalnya merehap Hotel Gunung Mas, agar menjadi hotel kebanggaan masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Gunung Mas yang bisa bersaing dengan hotel-hotel lain di Kuala Kurun. Serta membuat kajian renovasi blok toko di Pasar Baru agar bisa diminati oleh penyewa/pedagang yang akan mengisi blok tersebut," kata Punding.

Dua, diharapkan anggaran 2018 tetap fokus melanjutkan pembangunan insfrastruktur jembatan yang ambruk pasca banjir, serta pemeliharaan jalan dan drainase perkootaan dan pemeliharaan jalan lintas kecamatan. Tiga, prediksi PAD pada triwulan tekahir PAD 2017.

"Apakah diperkirakan bisa mencapai target yang kita harapkan hibgga akhir Desember 2017," cetusnya.

Empat, diharapkan kepada SOPD agar lebih kreatif dalam menata program kegiatan yang bisa menggali sumber dana pusat, untuk dusalurkan guna membantu pembangunan daerah Kabupaten Gunung Mas. (EPRA SENTOSA/B-5)

Berita Terbaru