Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Lamandau Mulai Salurkan Bantuan Beasiswa untuk Mahasiswa

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 29 November 2017 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Pemerintah Kabupaten Lamandau mulai menyalurkan bantuan beasiswa mahasiswa tahun anggaran 2017.

"Bantuan beasiswa bagi mahasiswa untuk tahun ini sudah mulai disalurkan sejak hari ini (Rabu 29/11/2017). Khususnya bantuan untuk mahasiswa yang masuk dalam kategori berpreatasi, karena dananya ada pada Dinas Dikbud," ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) kabupaten Lamandau, Meigo, melalui Kasubag Penyelenggaraan Tugas Pembantuan Dikjar Lamandau, Nanang, Rabu (29/11/2017).

Sedangkan, lanjut dia, untuk bantuan beasiswa bagi mahasiswa yang masuk dalam kategori kurang mampu, saat ini masih dalam proses administrasi, mengingat slot anggarannya tersedia di Badan Keuangan Daerah (BKD).

"Bagi mahasiswa kategori berprestasi dan nomor rekeningnya menggunakan Bank Kalteng, maka hari ini sudah bisa mengambil. Tetapi jika mahasiswa menggunakan nomor rekening bank lain, kini sedang diproses, sama seperti mahasiswa yang masuk kategori kurang mampu."

Meski begitu, dalam waktu yang tidak lama, semua bantuan beasiswa untuk mahasiswa asal Kabupaten Lamandau akan segera disalurkan.

"Jadi, kami berharap kepada mahasiswa ataupun orang tua mahasiswa untuk bersabar, karena semuanya sedang berproses," ujarnya.

Diketahui, besaran bantuan beasiswa yang diberikan Pemkab Lamandau kepada mahasiswa yang tengah mengampu pendidikan di perguruan tinggi, baik di Kalteng ataupun di luar Kalteng untuk kategori berprestasi dan kurang mampu adalah sebesar Rp4,2 juta.

Kemudian, untuk mahasiswa kedokteran diberikan bantuan sebesar Rp10 juta dan untuk mahasiswa yang tengah menempuh pendidikan S2 diberikan bantuan sebesar Rp6 juta.

Dari data yang ada, pada tahun 2017 ini, untuk kategori berprestasi, ada 409 orang mahasiswa yang mendapat bantuan beasiswa. Kemudian sebanyak 221 orang mahasiswa masuk dalam kategori kurang mampu juga mendapat bantuan beasiswa. (HENDI NURFALAH/B-2)

Berita Terbaru