Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kembangkan Sektor Wisata, Bupati Kotim: Masyarakat Jangan Jadi Penonton

  • Oleh Naco
  • 01 Desember 2017 - 14:02 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Keinginan Bupati Kotawaringin Timur H Supian Hadi mengembangkan sektor pariwisata di daerahnya, karena tidak ingin melihat masyarakat hanya terus jadi penonton dalam pembangunan daerah.

Supian yakin apa saja bisa dikembangkan melalui kepariwisataan. Yang diperlukan hanya kecermatan dan kepedulian masyarakat serta instansi terkait, untuk ikut berperan mengembangkannya.

"Seperti keberadaan perkebunan itu bisa jadi sektor wisata, misalnya dinas pariwisata menyebarkan selebaran mengajak siapa yang ingin melakukan penelitian soal perkebunan. Ini peluang bagus salah satu yang bisa dilakukan," kata Supian, Jumat (1/12/2017).

Menurut Supian, masyarakat tidak boleh terlena dengan pengembangan sektor pertambangan dan perkebunan selama ini. "Kita akui keberadaan perkebunan membuka akses infrastruktur selama ini melalui program CSR-nya. Apakah cukup dengan itu saja, kita akan jadi penonton saja. Sementara perusahaan diketahui banyak milik orang luar," kata Supian.

Sementara masyarakat Kotim hanya lebih banyak jadi buruh saja, inilah yang jadi pemikiran bupati bagaimana membuka peluang melalui sektor wisata yang tidak akan habis. Sehingga, diyakini mampu menyejahterakan masyarakat. "Kita harus bisa menciptakan kesejahteraan masyarakat melalui konsep wisata," tegasnya.

Supian yakin banyak sumber daya alam daerah ini yang menjanjikan, tidak hanya dari keindahan pantai dan kawasan kotanya saja, namun sungai hingga hutannya masih mampu menarik perhatian masyarakat luar untuk datang ke Kotim. (NACO/B-11)

Berita Terbaru