Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim Minta Media Jangan Menyajikan Berita Bersifat Provokatif

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 01 Desember 2017 - 15:32 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi meminta agar media massa baik online, cetak, maupun elektronik untuk tidak menyajikan berita yang bersifat provokatif. 

"Utamakan netralitas, jangan menjadikan media sebagai ajang provokasi yang dapat memecah belah persatuan bangsa," kata Supian Hadi, saat pelepasan peserta Kemah Jurnalistik se-Kalteng di Sampit, Jumat (1/12/2017).

Dia berharap wartawan selalu memperhatikan tulisan. Kemudian agar menyajikan berita menarik, inspiratif, dan juga profesional. Sehingga apa yang ditulis benar-benar sampai kepada pembaca dan juga tidak sepihak.

"Media massa harus mengutamakan netralitas dan tidak ditumpangi kepentingan politik," kata Supian.

Supian mengatakan saat ini tidak hanya media online dan cetak saja yang menyajikan berita. Namun dengan berkembangnya teknologi, maka semua masyarakat juga menyajikan informasi melalui media sosial. Sehingga hal tersebut juga menjadi perhatian, karena tidak jarang informasi yang disampaikan bersifat hoax.

"Saat ini cukup banyak berita hoax. Jadi hal itu yang diluruskan dengan penyajian berita dari media online dan cetak," kata Supian. (MUHAMMAD HAMIM/B-11) 

Berita Terbaru