Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Pesan Kadis Pendidikan kepada Kepala SDN 1 Melayu yang Baru

  • Oleh Ramadani
  • 10 Desember 2017 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Setelah serah terima jabatan Kepala SDN 1 Melayu pada Jumat (10/12/2017), Kepala Dinas Pendidikan Barito Utara Masdulhaq menyampaikan beberapa pesan yang harus diperhatikan Kepala Sekolah (Kepsek) yang baru, yakni Ery Hartaty.

"Tingkatkan kinerja sebagai Kepsek, berilah contoh yang terbaik untuk semua dewan guru dan siswa/siswi, jangan menganggap kepsek ingin menjadi selama lamanya, buat gagasan baru atau program-program guna memajukan sekolah," pesan Masdulhaq, Minggu (10/12/2017).

Selanjutnya, jaga kekompakkan, kebersamaan, silaturrahmi antara dewan guru, komite sekolah dan orang tua siswa. "Jangan seenaknya memimpin," tegas Masdulhaq.

Hal yang sangat penting dan perlu mendapat perhatian masing-masing kepala sekolah adalah penggunaan dana BOS pusat maupun dana rutin lainnya agar transpran dan sangat terbuka.

"Jangan hanya diketahui oleh kepala sekolah dan bendaharawan saja," terangnya.

Selain itu, bila ada dewan guru bertanya maupun mengajukan usulan maupun gagasan terutama hal BOS, jangan dimarahi dan ditakut- takuti dengan melakukan pemindahan ke daerah terpencil. Jangan terlalu sering meninggalkan tugas dinas sebagai kepsek dengan alasan macam- macam. Kepsek adalah sebagai contoh dan panutan bagi guru-guru yang lainnya.

"Syukuri jabatan yang telah dititipkan pimpinan kepada Anda. Jangan merasa bangga dan berbesar diri dan taati serta patuhi aturan-aturan, undang- undang yang ditetapkan pemerintah serta jangan coba-coba menabrak aturan undang-undang yang ada," imbuhnya. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru