Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kodim 1014 Gelar Beragan Kegiatan di Desa Teluk Bogam

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 12 Desember 2017 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Beragam kegiatan digelar Kodim 1014 Pangkalan Bun jelang peringatan hari Infanteri atau Hari Juang Kartika yang setiap tahun diperingati tanggal 15 Desember.

Seperti kegiatan yang digelar Selasa (12/12/2017) di Desa Teluk Bogam Kecamatan Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Personel Kodim 1014 Pbn dan Kompi B Raider 631 Antang bersama pelajar dan warga setempat menggelar karya bakti, bakti sosial, tablig akbar, penanaman mangrove atau bakau di pinggir pantai, hingga nonton bareng film G30s PKI.

"Kegiatan karya bakti berupa pembersihan dan pembangunan masjid Nurul Yakin, pembersihan parit dan lingkungan dilaksanakan pada pagi hari," jelas Komandan Kodim 1014 Pangkalan Bun Letkol Inf Wisnu Kurniawan.

Setelah itu, lanjut Dandim, kegiatan dilanjutkan dengan bakti sosial pengobatan masal.

"Kegiatan yang dipimpin oleh Perwira Seksi Teritorial Kodim 1014/PBn Kapten Inf Handoyo dan Tim Pos Kesehatan 12.10.08 Kodim 1014/PBn. Serka Muhammad Dali Monthe dan Serka Gatot. Kegiatan ini juga diikuti oleh para Dokter Puskemas Desa Teluk Bogam. Sekitar 64 orang warga Desa Teluk Bogam mendapatkan pengobatan gratis dalam kegiatan ini," jelas Dandim.

Siang menjelang sore, ternyata kegiatan belum juga usai. Sekitar pukul 14.00 WIB digelar Tablig Akbar dan doa bersama yg yang dihadiri oleh Organisasi Psrangkat Daerah (OPD) Kobar serta 500 orang undangan di Aula Desa teluk Bogam.

"Usai tablig Akbar, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan melaksanakan penanaman mangrove atau bakau dan kelapa di Pantai Tanjung Penghujan Desa Teluk Bogam Kecamatan Kumai Kabupaten Kobar. Kegiatan hari ini kemudian ditutup denngan kegiatan nobar yang dimulai sekitar pukul 19.00 WIB," jelas Dandim. (KOKO SULISTYO/B-2)

Berita Terbaru