Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tanggal 23 Desember 2017 Diprediksi Harga Pangan Naik

  • Oleh Budi Yulianto
  • 13 Desember 2017 - 13:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Harga pangan diprediksi akan naik mendekati hari H perayaan Natal. Tepatnya dimulai antara tanggal 23 dan 24 Desember 2017.

Prediksi ini berdasarkan penuturan pedagang di kawasan Pasar Besar ketika tim Satuan Tugas (Satgas) Pangan Kalimantan Tengah melakukan pengecekan harga, Rabu (13/12/2017).

Pedagang daging, Endang salah satunya. Dia menuturkan, saat ini harga perkilo untuk daging yang super sebesar Rp 120 ribu. "Kalau udah dekat antara tanggal 23-24 bisa naik jadi Rp 140 ribu per kilo gram," katanya.

Demikian halnya dengan cabe. Menurut penjual cabe, Acil Lami, saat ini cabe perkilo seharga Rp 25 ribu. Namun mendekati hari H bisa mencapai Rp 50 ribu.

"Dari hasil pengecekan, menurut para pedagang akan naik pada tanggal 23-24. Tapi tidak seberapa. Kita tetap waspada dan kita lakukan pemantauan terus," ucap koordinator kegiatan sekaligus sebagai Dirbinmas Polda Kalteng AKBP Jafar.

Salah satu penyebab kenaikan ini karena banyak warga yang membutuhkan pangan untuk perayaan Natal. Namun demikian, pihaknya akan berupaya keras memantau setiap harga termasuk antisipasi terjadinya permainan harga.  (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru