Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polda Kalimantan Tengah Terus Buru Tahanan Narkoba yang Kabur

  • Oleh Budi Yulianto
  • 14 Desember 2017 - 07:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Aparat Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Tengah (Kalteng) masih memburu tahanan narkoba berinisial PN yang kabur pada Kamis (7/12/2017) lalu.

"Masih dalam penyelidikan," kata Kabid Humas Polda Kalteng, AKBP Pambudi Rahayu kepada wartawan, Rabu (13/12/2017) malam.

Dia menuturkan, sebenarnya bahasanya itu bukanlah kabur tapi melarikan diri. Sebab, peristiwa itu terjadi bukan ketika berada dalam tahanan melainkan pada saat PN diantar ke Rumah Sakit Bhayangkara lantaran mengeluh sakit di bagian perut.

Mengenai anggota yang melakukan pengawalan, Pambudi menyebut masih dalam pemeriksaan Propam. Sementara itu, beberapa waktu lalu, Wakapolda Kalteng, Kombes Pol Dedi Prasetyo mengatakan, ada dua anggota yang mengawal PN menuju rumah sakit.

Wakapolda menegaskan, sesuai perintah Kapolda Kalteng jika anggota yang mengawal terbukti lalai atau teledor, maka akan mendapat sanksi berat. Bahkan bisa sampai pada sanksi pemberhentian tidak dengan hormat.

'Kalau teledor, kita proses setegas-tegasnya. Itu perintah kapolda. Bahkan bisa dipecat,' ucapnya beberapa waktu lalu. (BUDI YULIANTO/B-5)

Berita Terbaru