Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Gunung Mas Terima LHP Atas Belanja Daerah 2017

  • 14 Desember 2017 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Bupati Gunung Mas Arton S Dohong didampingi Ketua DPRD Gumer, menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas belanja daerah 2017 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Kalimantan Tengah, di Kota Palangka Raya, Kamis (14/12/2017).

LHP diserahkan langsung oleh Ketua BPK RI Perwakilan Kalteng Raden Cornell. Selain Kabupaten Gunung Mas, diserahkan pula LPH untuk beberapa kabupaten lain di Kalteng.

Dalam sambutannya, Raden Cornell menyampaikan bahwa pemeriksaan kinerja dilakukan dengan tujuan meneliti efektivitas upaya pemerintah kabupaten dan pemerintah desa dalam melaksanakan pembangunan daerah.

Penilaian efektivitas tersebut didasarkan pada dua indikator utama. Pertama, pemenuhan kebutuhan dasar serta pembangunan sarana dan prasarana pada aspek kesehatan, pendidikan dan permukiman. Kedua, penyelengaraan pemerintahan desa dan tata kelola keuangan desa.

Kusus untuk Kabupaten Gunung Mas, ada beberapa permasalahan terkait pengelolaan dan pertanggungjawaban yang masih harus menjadi perhatian serius pemerintah kabupaten untuk ditindaklanjuti. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru