Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pohon Tumbang Timpa Kabel Jaringan Telkom

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 17 Desember 2017 - 11:02 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Hujan deras disertai angin kencang, Sabtu (16/12/2017) malam menumbangkan sebatang pohon tua di Jalan Piranha Induk, sekitar 100 meter dari pertigaan Jalan Rajawali. Pohon ini menimpa bentangan kabel antar tiang penyangga milik PT Telkom. Alhasil, jaringan putus.

Tampak kabel di antara tiang Telkom itu mengendur, sebagian hampir menyentuh tanah. Layanan koneksi internet dan televisi melalui saluran kabel itu tidak bisa digunakan.

"Mungkin ada tiang yang miring akibat tersapu angin kencang tadi malam. Lalu menarik kabel sehingga ada yang kendor bahkan mungkin ada yang putus. Ternyata pagi ini baru kelihatan, ada pohon tumbang," kata Muchlas, salah satu warga, Minggu (17/12/2017).

Sementara itu Prakirawan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Palangka Raya, Roland Binery mengatakan, saat terjadi angin kencang tadi malam tercatat kecepatan angin mencapai 27 Knot atau jika dikonversi menjadi 48 kilometer per jam. Tetapi, angin tersebut bukan kategori badai melainkan angin kencang biasa. (ROZIQIN/B-11)

Berita Terbaru