Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Galakkan Kegiatan Jumat Bersih

  • Oleh Naco
  • 18 Desember 2017 - 09:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Meskipun penilian Adipura di Sampit sudah dilakukan beberapa hari yang lalu, namun kegiatan Jumat Bersih diminta untuk rutin dilakukan, agar Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) tetap selalu bersih.

"Kegiatan Jumat Bersih harus dilakukan setiap saat, jangan hanya pada saat penilaain adipura saja," kata anggota Komisi II DPRD Kotim Jainudin Karim, Senin (18/12/2017).

Seperti yang dilakukan forum RT RW Kelurahan Sawahan, yang rutin melakukan gotong royong, tentu hal semacam itu bisa menjadi contoh, agar kegiatan bersih-bersih yang dilakukan RT gabungan ini bisa mendukung capaian Adipura di Kabupaten Kotim.

"Kelurahan bisa membentuk tim kebersihan mereka baik itu melalui RT atau RW paling tidak bisa menggerakan masyarakat untuk membersihkan lingkungan sekitarnya, misalnya memperlancar saluran jangan sampai ada genangan air serta membersihkan bahu-bahu jalan" ucapnya.

Manakala lingkungan bersih, masyarakat yang tinggal disekitarnyapun akan merasa nyaman, selain itu lingkungan akan terlihat bersih, saat penilaian Adipura tidak ada lagi tergesa-gesa mempersipakannya, karena jauh-jauh hari sudah dipersiapkan.

"Seperti di Kelurahan Sawahan Ketua Forum RT RW langsung menggerakan kegiatan itu bersama Lurahnya Ibu Legendaria," tegas politisi Partai Gerinda tersebut.

Menurut Karim, Kotim harus kembali mampu meraih Adipura, ia tidak ingin capaian prestasi itu setiap tahunnya menurun. Ia yakin jika semua masyarakat bergerak, tiap tahun Kotim akan meraih Adipura. Masyarakat harus dibiasakan menjadikan gotong royong itu untuk sebuah kebutuhan. (NACO/B-5)

Berita Terbaru