Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Antre Berjam-jam Lewati Kubangan Lumpur di Wilayah Antang Kalang

  • Oleh Naco
  • 18 Desember 2017 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sejumlah pengendara harus dibuat kewalahan, melewati empat titik kubangan lumpur di wilayah SP3, SP4 Kecamatan Antang Kalang, Kabupaten Kotawaringin Timur. Bahkan mereka harus antre berjam-jam.

"Sudah lama kondisi seperti ini terjadi, ada empat titik yang jaraknya berkilo-kilo meter rusak parah, bahkan tidak sedikit kendaraan terjebak," kata Suwa salah seorang pengendara, Senin (18/12/2017).

Apalagi saat melintasi jalur tersebut sedang turun hujan, sudah dipastikan akan terjebak. Bahkan aktivitas masyarakat di sekitar desa itu juga harus terhambat mereka tidak bisa melakukan aktivitas lantaran sulit menuju ke desa hingga ke kota karena itu akses satu-satunya yang selama ini dilalui warga.

"Tidak ada pilihan jalan lain lagi, bahkan antre biasanya mencapai 1 kilometer, tidak sedikit juga para pengendara memilih mundur dan tidak mau melewatinya sampai kering," kata pengendara tersebut.

Akan tetapi sejak sebulan terakhir ini hujan terus mengguyuri kawasan tersebut, mereka meminta agar ada kepedulian pemerintah daerah dan perusahaan sekitar sehingga jalan itu bisa diperbaiki. Karena jika dibiarkan maka banyak kendaraan yang akan jadi korban.

Mereka berharap jalan tersebut segera diperbaiki, agar mudah dilalui. "Kami sangat berharap paling tidak bisa diratakan jalannya, jangan dibiarkan seperti kubangan lumpur seperti itu," tandasnya. (NACO/B-5)

Berita Terbaru