Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotawaringin Timur: Tahun Depan Pasar Mangkikit Diresmikan

  • Oleh Naco
  • 27 Desember 2017 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Peresmian Pasar Mangkikit di Jalan Pangeran Antasari, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang dinanti-nanti oleh para pedang sejak beberapa tahun terakhir ini nampaknya akan terealisasi pada 2018 mendatang. Ini setelah Bupati Supian Hadi mengungkapkan hal tersebut, Rabu (27/12/2017).

"Insya Allah kalau tidak ada kendala tahun depan pasar Mangkikit akan kita resmikan," kata Bupati Kotim H Supian Hadi.

Menurut Bupati, awalnya pemerintah daerah manargetkan pasar yang menyediakan berbagai macam kebutuhan seperti ikan dan sayur itu diresmikan pada 2017 ini tadi, namun peresmiannya harus kembali tertunda, namun demikian 2018 ia memastikan pasar Mangkikit akan operasional.

"Kalau kita dari pemerintah daerah ingin secepatnya diresmikan biar cepat, beberapa waktu lalu pihak manajemen sudah ada menemui saya," ucap Bupati termuda di Kalimantan Tengah tersebut.

Sejak kawasan pasar Mangkikit dibangun ulang parang pedang untuk sementara di relokasikan di kawasan pasar Kodim Sampit, awalnya relokasi itu ditargetkan hanya sekitar setahun, namun dalam perjalannya berlarut-larut hingga menuai keluhan dari para pedangang.

Pengelolaan pasat Mangkikit dilakukan melalui pihak ketiga yakni PT Heral Eranio Jaya. Karena lama menunggu para pedang sempat berapa kali ngelur ke DPRD bahkan rapat dengar pendapat sempat ingin dilaksanakan, namun ditunda sampai sekarang lantaran pengelola PT HEJ tidak mau datang. (NACO/B-5)

Berita Terbaru