Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Saber Pungli Sukamara Gencar Lakukan Sosialiasi

  • Oleh Norhasanah
  • 14 Januari 2018 - 16:56 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Sukamara terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait keberadaan Satuan Tugas (satgas) tersebut. Hal itu dilakukan dengan tujuan agar masyarakat mengetahui dan menyampaikan kepada pihaknya apabila adanya tindakan pungli. 

"Untuk Satuan Tugas Tim Saber Pungli Sukamara, selain melakukan sosialisasi juga mencari target operasi operasi tangkap tangan pungutan liar," Ketua Tim Saber Pungli Sukamara, Kompol Rohmad Slamet kepada Borneonews, Minggu (14/1/2018).

Menurut Rochmat, di tahun 2018 pihaknya terus gencar melakukan sosialiasi, mengingat sosialisasi yang pihaknya lakukan akan menjadi batasan dan pengingat bagi orang-orang yang ingin melakukan tindakan tersebut. 

"Kita lebih kepada tindakan preventif, dimana sebelumnya kita juga sudah melakukan sosialisasi di Kecamatan Pantai Lunci dan Sukamara," tuturnya. 

Ia menjelaskan, kegiatan sosialiasi tim saber ketempat-tempat pelayanan masyarakat sebagai bentuk upaya pihaknya dalam mencegah tindakan pungli dan memastikan pelayanan yang dilaksanakan bebas dari pungutan liar.

"Kegiatan sosialisasi tim saber pungli ini tidak saja difokuskan pada tempat pelayanan yang ada didalam kota Kabupaten Sukamara saja, namun juga akan dilakukan hingga ketingkat kecamatan dan desa agar di seluruh wilayah bebas dari pungli." ujar Rochmat Slamet. (NORHASANAH/B-8) 

Berita Terbaru