Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Curah Hujan Tinggi, BPBD Lamandau Imbau Warga Waspada Banjir

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 15 Januari 2018 - 20:36 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Lamandau, mengimbau kepada masyarakat khususnya yang tinggal di bantaran sungai agar lebih waspada terhadap bencana banjir yang bisa datang kapan saja.

Hal itu seperti disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BPBD kabupaten Lamandau, Masdiani, saat dikonfirmasi Borneonews, Senin (15/1/2018).

"Akhir-akhir ini cuaca tidak bisa diprediksi secara pasti, dan bahkan intensitas curah hujan cenderung masih tinggi bahkan meningkat," ungkapnya.

Jadi, sambung dia, apabila sekiranya hujanya deras dan air sungai mulai meluap, kami himbau kepada masyarakat supaya lebih waspada. Segera saja mengungsi sementara baik ke tempat kerabat ataupun tetangga yang rumahnya tidak terkena banjir.

Menurut dia, berdasarkan prediksi dari BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika) provinsi Kalteng, curah hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi, masih akan terjadi di wilayah barat Kalteng, termasuk kabupaten Lamandau hingga bulan Februari mendatang.

"Beberapa hari yang lalu, sejumlah titik jalan yang ada di desa Topalan kecamatan Menthobi Raya dan desa Bukit Jaya kecamatan Bulik Timur sempat tergenang air dengan ketinggian 1 sampai 1,5 meter, meskipun sekarang sudah surut," pungkasnya. (HENDI NURFALAH/B-8)

Berita Terbaru