Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Video Polisi Tolong Ibu Hamil Tercebur ke Sungai Barito

  • Oleh Ramadani
  • 09 Februari 2018 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Aksi heroik ditunjukkan oleh anggota Sat Sabhara Polres Barito Utara saat menolong seorang ibu hamil yang terjatuh ke Sungai Barito, Jumat pagi (9/2/2018).

Lokasi peristiwa terjadi di lokasi sekitar Water Front City Muara Teweh. Saat itu itu seorang ibu hamil ingin menyeberang titian menuju lanting. Ibu hamil bernama Laras Safitri, 16, itu diketahui mengidap penyakit epilepsi, 

“Penyakit epilepsinya kambuh saat sedang menyeberang, sehingga dia terjatuh,” ujar Kabag Ops Polres Barito Utara Kompol RAS Yudhapatie SIK, Jumat (9/2/2018).

Yudha menjelaskan, awalnya personel Sat Sabhara Polres Barut sedang nemberikan imbauan penggunaan pelampung saat naik speed kepada penumpang yang ada di hulu pelabuhan. Namun tak lama berselang terdengar ada suara teriakan.

Polisi mendatangi asal suara teriakan dan melihat ada seorang perempuan tercebur ke sungai. Sementara sang suami masih berada di titian.

Diperoleh informasi sang perempuan sedang hamil dan mengidap penyakit epilepsi. Polisi lalu memberikan pertolongan dengan terjun ke sungai lalu mengangkat korban ke pinggir sungai. 

Setelah berhasil diselamatkan, korban langsung dibawa ke RSUD Muara Teweh untuk mengecek kondisi kesehatannya. 

Bagaimana proses penyelamatan itu berlangsung Saksikan video berikut ini.(RAMADHANI/m)

Berita Terbaru