Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

CKPC On The Street 2 Kembali di Gelar Komunitas Foto di Pangkalan Bun

  • Oleh Wahyu Krida
  • 06 Mei 2018 - 08:16 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sekitar 60 frame foto bertajuk CKPC On the Street 2 dipamerkan oleh komunitas fotografi Citra Kecubung Photography Community (CKPC) di Taman Segitiga kawasan Bundaran Pancasila Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) pada pelaksanaan Car Free Day (CFD), Minggu (6/5/2018).

Berbagai foto yang dipamerkan tersebut merupakan hasil karya anggota CKPC Pangkalan Bun Generasi 3 yang merupakan hasil rekrutmen anggota baru komunitas fotografi di Kabupaten Kobar tersebut.

Menurut Koordinator Pameran Foto Rachmad Ichwan Adi Nugroho atau yang akrab disapa Ambon ini mengatakan gelaran pameran foto ini seluruhnya  merupakan pameran kali pertama dirinya bersama puluhan rekannya yang baru bergabung.

"Karena ini pameran foto pertama bagi kami, tentunya ada rasa deg-degan dalam kurun waktu 2 minggu saat masa persiapan pameran. Maklumnya ini pengalaman pertama bagi kami untuk pameran," jelasnya.

Namun, lanjutnya, setelah berhasil melewati proses tersebut ia dan rekannya merasakan  kepuasan tersendiri.

"Sesuai dengan misi komunitas kami yaitu ikut serta membangun Kabupaten Kobar, maka inilah karya kecil yang kami sumbangkan bagi Kabupaten kita tercinta ini," jelasnya.

Di tempat yang sama, Koordinator Penelitian dan Pengembangan (Litbang) CKPC Pangkalan Bun Abdillah mengatakan pameran foto CKPC On The Street 2 ini merupakan pameran kedua yang digelar dengan tajuk serupa.

"Pertama kali CKPC On The Street dilaksanakan tahun 2013.  Khusus untuk kegiatan ini kita sengaja memamerkan foto yang memiliki tema beragam dan lebih menonjolkan jenis street photography. Walau demikian untuk pameran foto dengan tema lain, khususnya foto bertema pembangunan Kabupaten Kobar sudah seringkali kita lakukan. Contohnya pameran foto dalam pelaksanaan HUT Kabupaten Kobar  setiap tahun," jelasnya. (KRIDA/B-5)

Berita Terbaru