Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Kalteng Diharap Mampu Pertahankan Gelar Juara Nasional Lomba Musikalisasi Puisi

  • Oleh Testi Priscilla
  • 06 Mei 2018 - 10:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Balai Bahasa Kalimantan Tengah, Haruddin mengharapkan wakil Kalteng untuk Lomba Musikalisasi Puisi tingkat nasional terus berlatih.

Baru-baru ini Balai Bahasa Kalteng menyelenggarakan Lomba Musikalisai Puisi yang diikuti sejumlah SMA se-Kalteng. Hasilnya, SMAN 2 Palangka Raya keluar sebagai juara pertama dan berhak mewakili Kalteng untuk lomba yang sama di tingkat nasional pada Bulan Bahasa, Oktober mendatang di Jakarta.

Kepala Balai Bahasa Kalteng mengharapkan tim SMAN 2 Palangka Raya terus berlatih agar setidaknya dapat mempertahankan gelar juara 2 tingkat nasional tahun lalu, bahkan lebih.

"Saya ucapkan selamat kepada para pemenang dan diharapkan sebagai juara pertama tim SMAN 2 Palangka Raya minimal bisa mempertahankan prestasi Kalteng pada tingkat nasional tahun lalu," kata Haruddin, Minggu (6/5/2018).

Tahun lalu, kata Haruddin, Kalteng berhasil meraih juara II tingkat nasional untuk lomba Musikalisasi Puisi. Walaupun berat karena tahun lalu Kalteng mendapat peringkt 2, tim SMAN 2 Palangka Raya diharapkan terus berlatih untuk mendapatkan hasil maksimal.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh sekolah yang telah berpartisipasi pada kegiatan tahun ini. Harapan kita pula dalam kegiatan serupa tahun depan semakin banyak lagi sekolah yang mengikutsertakan peserta didiknya," katanya.

"Namun harus diingat bahwa kemenangan dalam lomba ini bukan segala-galanya dan kekalahan juga bukan akhir sdari egalanya. Yang penting besok atau ke depan kita tetap meningkatkan kreativitas. Lomba hanya salah satu pembangkit kreativitas, bukan satu-satunya," lanjut dia. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru