Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pawai Obor Menyambut Ramadan Membawa Pesan Perdamaian

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 14 Mei 2018 - 03:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pawai obor yang dilaksanakan oleh ratusan umat muslim Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) untuk menyambut bulan suci Ramadan, juga membawa pesan perdamaian antar umat beragama.

"Ini merupakan salah satu kegiatan yang membawa pesan perdamaian antar umat beragama di Kotim," ujar Ustadz Ahmad Rayan Zihdi Abrar, saat membuka kegiatan pawai obor tersebut, Minggu (13/5/2018).

Dirinya menerangkan, Islam itu adalah agama yang mencintai dan mengutamakan perdamaian. Tidak hanya sesama muslim saja, namun juga dengan saudara non muslim.

Hal tersebut sudah diungkapkan dan berdasarkan hadits Nabi Muhammad SAW. "Rasul melarang membunuh sesama manusia, karena dosanya sama seperti membunuh seluruh umat manusia di muka bumi ini."

Ia berharap agar umat muslim di Kotim saling menjaga kerukunan umat beragama. "Allah mencintai kedamaian, dan Allah menyukai umatnya yang saling harga-menghargai. Maka dari itu, kita harus cinta akan kedamaian baik sesama muslim, ataupun agama lain," terang Ahmad. (MUHAMMAD HAMIM/B-2)

Berita Terbaru