Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Ketua DPRD Gumas Pantau Langsung Pembuangan Sampah di Pinggir Jalan

  • 24 Mei 2018 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kalangan DPRD Gunung Mas menyoroti sampah yang berceceran di pinggir jalan menuju kawasan tempat pembuangan akhir (TPA). Wakil Ketua DPRD Gumas Punding S Merang memantau langsung pembuangan sampah di tepi jalan.

"Kalau kita melihat di lapangan, tidak sepantasnya sampah dibuang di pinggir jalan dan tidak ke lokasi TPA," ujar Punding di sela meninjau kawasan TPA dengan didampingi Sekretaris Dinas PU Kabupaten Gumas Helie Gaman, Kepala Bidang Pertamanan, persampahan dan PJU dan pihak terkait lainnya, Kamis (24/5/2018).

Penjelasan pihak Dinas PU, lanjut Punding, sampah itu dibuang di pinggir jalan lantaran musim penghujan. Pasalnya, truk angkutan sampah tidak bisa masuk ke kawasan TPA lantaran jalan becek dan licin.

"Hal itu kita maklumi dan ke depan pihak Dinas PU akan mengangkut sampai ini ke TPA dan perlu alat excavator. Dinas PU mengusulkan anggaran untuk menyewa alat berat," terang Punding.

Punding menyatakan, pihaknya akan mengawal rencana Dinas PU untuk menyewa alat berat untuk menangani sampah di kawasan TPA. (EPRA SENTOSA/B-2)

Berita Terbaru