Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Bupati Kapuas Panen Perdana Padi Unggul Hibrida di Desa Pulau Mambulau

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 11 Juli 2018 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pj Bupati Kapuas Agus Pramono memanen padi unggul Hibrida yang berada di Desa Pulau Mambulau Kecamatan Bataguh. Dalam proses panen Pj Bupati Kapuas didampingi oleh Kepala Dinas Pertanian Anjono Bhakti  dan Camat Kecamatan Bataguh Budi Kurniawan.

Dalam laporannya, Alfiannor selaku Kepala Desa Pulau Mambulau menerangkan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang baru pertama kalinya dilakukan di Desa Pulau Mambulau.

"Padi unggul Hibrida ini baru pertama kali dicoba ditanam di daerah kami. Alhamdulillah pada hari ini kita berhasil melakukan panen perdana," kata Kepala Desa Pulau Mambulau Alfiannor, Rabu (11/7/2018).

Ia berharap dengan adanya Padi Unggul Hibrida di Desa Pulau Mambulau dapat meningkatkan hasil padi di desanya itu dan diharapkan panen dapat dilakukan tiga kali dalam setahun.

Sementara itu, Pj Bupati Kapuas dalam sambutannya menyampaikan bahwa hasil panen pada hari itu adalah sebuah berkah dari Allah.

Dia berharap penanaman padi unggul Hibrida dapat dilakukan berkelanjutan, sembari meminta kepada Kadis Pertanian Kabupaten Kapuas agar dapat berkoordinasi dengan Provinsi.

Kemungkinan besar untuk bibit pertanian dapat dibantu dari Provinsi. "Hal tersebut karena Kabupaten Kapuas adalah lumbung padi Kalimantan Tengah," ucapnya. (HARDI/B-2)

Berita Terbaru