Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Inilah Harapan Pemerintah Kepada Masyarakat melalui Program Pamsimas

  • Oleh Ramadani
  • 25 Juli 2018 - 18:36 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Utara berharap, masyarakat desa yang menjadi sasaran program nasional Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) mampu untuk mengorganisasi dirinya, merencanakan, mengelola dan menjaga keberlanjutan pelayanan air minum dan sanitasi yang aman.

Kemudian, memperkuat kapasitas kelembagaan masyarakat dalam rangka meningkatkan kesehatan masyarakat melalui penerapan perilaku hidup bersih dan sehat, yang ditandai dengan berkurangnya kebiasan buang air besar sembarangan (BABS).

“Tersedianya sarana air minum dan sanitasi yang telah terbangun, diharapkan dapat menambah cakupan jumlah penerima manfaat akses air minum dan sanitasi yang layak dalam rangka memenuhi capaian 100% target universal access tahun 2019 yang berkelanjutan,” ucap Kepala Bappeda Litbang Barito Utara Muhlis, Rabu (25/7/2018) .

Melalui ini pula, Muhlis mengajak seluruh masyarakat agar dapat bersama-sama untuk menyukseskan program Pamsimas III di Kabupaten Barito Utara.

“Segala hal yang masih menjadi kendala di lapangan diharapkan dapat diselesaikan dengan koordinasi dengan fasilitator dan stake holder terkait sehingga tidak menjadi masalah besar yang berujung pada kegagalan program ini,” pungkasnya. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru