Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

1.000 Anak di Sampit Sudah Vaksin Covid-19

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 18 Januari 2022 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Hari ini sebanyak 1.000 anak berusia 6 tahun hingga 11 tahun di sejumlah Sekolah Dasar (SD) sederajat di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) di vaksin Covid-19 dosis pertama.

Vaksinasi anak tersebut digelar oleh jajaran Polres Kotim bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, yang dilakukan di setiap sekolah secara bertahap. 

"Khusus hari ini ada 1.000 anak yang di vaksin, nantinya akan terus kami lakukan," ujar Kapolres Kotim AKBP Sarpani, Selasa, 18 Januari 2022.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut dilakukan atas kerjasama dengan orangtua dan para guru di sekolah. Karena pihaknya, hanya akan melakukan vaksin terhadap anak yang sudah diizinkan oleh walinya. 

"Prosedur tetap hal utama yang kami lakukan. Sehingga vaksinasi anak ini dilakukan atas izin orangtuanya, dan saat pelaksanaan juga harus didampingi orangtua atau wali," kata Sarpani. 

Ia berharap agar orantua mengizinkan anak-anaknya untuk di vaksin. Pihaknya juga akan terus bersinergi dengan instansi dan juga masyarakat, agar dapat melakukan percepatan vaksinasi tersebut. 

Pelaksanaan vaksinasi tersenyum dipantau oleh Kapolrss Kotim dan juga Dandim 1015 Sampit Letkol Inf Abdul Hamid. Mereka bercengkrama dan berbincang dengan anak-anak, dengan harapan tetap berani saat di vaksin. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru