Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Varian Baru Covid-19 Mengancam, Vaksinasi Harus Dimaksimalkan

  • Oleh Naco
  • 03 Februari 2022 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota DPRD Kotawaringin Timur, Ary Dewar mendorong pemerintah daerah terus mengoptimalkan vaksinasi. Pasalnya, itu menjadi salah satu upaya melindungi masyarakat dari penularan covid-19 maupun varian baru seperti Omicron dan lainnya.

Menurut Ary Dewar, vaksinasi harus dikebut sebelum badai geombang ketiga covid-19 tersebut meluas di daerah ini.

"Vaksinasi ini ikhtiar kita agar tidak mudah tertular covid-19. Saya mendorong vaksinasi ini dioptimalkan," katanya, Kamis, 3 Februari 2022.

Ary menambahkan, berdasarkan pemeriksaan polymerase chain reaction (PCR) sebanyak 7 pasien kasus aktif saat ini merupakan warga Kabupaten Kotawaringin Timur, sedangkan satu orang lainnya warga Kabupaten Seruyan.

Temuan ini sudah dikoordinasikan dengan Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Kementerian Kesehatan. Hal itu lantaran beberapa penderita mengalami gejala seperti orang yang terpapar Omicron. 

Menanggapi kondisi ini, Ary menilai situasi saat ini perlu menjadi perhatian bersama. Munculnya kembali covid-19 di daerah ini harus disikapi dengan meningkatkan kembali upaya-upaya pencegahan dan penanggulangan.

Vaksinasi harus semakin dioptimalkan dengan menjangkau permukiman-permukiman penduduk di kawasan kota hingga pelosok desa. 

"Petugas kami harapkan jemput bola untuk memudahkan warga mengikuti vaksinasi," tukas anggota Komisi IV DPRD Kotim ini.

Ketua DPC Partai Gerindra ini juga mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi. Selain untuk melindungi diri sendiri, vaksinasi ini untuk mempercepat terbentuknya herd immunity agar mata rantai penularan Covid-19 bisa diputus sehingga pandemi segera berakhir. (NACO/B-11)

Berita Terbaru