Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Covid-19 Tetap Bisa Menyerang Orang Yang Sudah Divaksin, Namun Gejalanya Ringan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 21 Februari 2022 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kotawaringin (Kotim), Umar Kaderi mengungkapkan bahwa virus Covid-19 tetap bisa menyerang orang yang sudah divaksin. Namun, gejala yang diderita lebih ringan, bahkan tidak bergejala.

"Memang vaksin Covid-19 tidak menjamin orang bebas dari virus tersebut. Namun jika positif, akan mengurangi gejala dan fatalitas," ujar Umar, Senin, 21 Februari 2022.

Oleh sebab itu, dirinya berharap agar masyarakat yang saat ini belum divaksin agar segera menyelesaikan vaksinasi, baik itu dosi pertama, kedua, hingga ketiga jika memang sudah waktunya.

Hal tersebut dilakukan, sebagai upaya menghindari serangan virus Covid-19, yang saat ini trennya di Kotim mengalami peningkatan yang sangat signifikan.

"Kami sangat berharap masyarakat segera vaksin, karena akan meningkatkan imun tubuh dan juga sebagai upaya menghindar dari terjangkitnya virus Covid-19," terang Umar.

Selain itu, pihaknya juga tidak henti-hentinya meminta kepada masyarakat agar selalu taat dengan protokol kesehatan. Gunakan masker, hindari kerumunan, selalu mencuci tangan, dan kurangi bepergian ke luar daerah. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru