Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tahura Lapak Jaru Berpotensi Dikembangkan Jadi Obyek Wisata Andalan

  • 22 Agustus 2018 - 21:52 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Taman Hutan Raya (Tahura) Lapak Jaru Kabupaten Gunung Mas yang berlokasi di dekat kota Kuala Kurun dinilai sangat berpotensi untuk dikembangkan menjadi obyek wisata andalan, karena hutannya masih alami dan letaknya strategis.

"Di samping sebagai hutan lindung kawasan Tahura sangat potensial menjadi obyek wisata," kata Wartanti warga Gunung Mas saat dibincangi borneonews di kawasan Tahura, Rabu (22/8/2018).

Warga lainnya, Wanndri menuturkan saat ini di kawasan Tahura telah dibangun sejumlah fasilitas seperti kolam renang, rumah pohon maupun out bound.

Ada juga air terjun dan sungai yang masih alami. Hal itu dinilai membawa dampak positif untuk menarik minat masyarakat berkunjung ke Tahura Lapk Jaru.

"Saya lihat hari ini cukup banyak masyarakat yang mengunjungi Tahura. Semoga saja Pemerintah Kabupaten Gunung Mas serius memperhatikan Tahura dan membangun fasilitas penunjang lainnya," harapnya.

Kepala Seksi Pemanfaatan Dinas Kehutanan dan Pertanahan Kabupaten Gunung Mas yang juga koordinator pengelola Tahura Lapan Jaru, Margunedy menyampaikan saat libur pengunjung Tahura cukup banyak.

Bahkan hari ini pengunjung Tahura lebih dari 200 orang. Masyarakat yang masuk kawasan Tahura akan dipungut tiket masuk dan biaya parkir. Pungutan berdasarkan Perda Kabupaten Gunung Mas dan peruntukannya untuk pendapatan asli daerah. (EPRA SENTOSA/B-6)

Berita Terbaru