Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Perhubungan Kotim Gelar Lomba Film Pendek Tentang Transportasi

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 15 September 2018 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menggelar lomba film pendek dengan tema transportasi. Kegiatan ini diadakan dalam memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas). 

"Film pendek ini kami lombakan untuk meningkatkan kreativitas pelajar dan tentunya sebagai upaya meningkatkan pengetahuan pelajar tentang transportasi," ujar kepala pelaksana kegiatan Andang Sadewo, Sabtu (15/9/2018). 

Dalam lomba yang diadakan ternyata cukup menarik minat pelajar di Sampit. Karena tidak disangka, pesertanya cukup banyak yang mendaftar. Bahkan diluar prediksi pihaknya sendiri. Karena setidaknya ada 45 tim yang ikut ambil bagian dalam lomba tersebut. 

"Kami tidak menyangka bisa sebanyak ini yang ikuti lomba. Apalagi ada juga dari pelajar Sekolah Dasar (SD) yang ikut dalam lomba film pendek ini," kata Andang. 

Melihat kondisi ini Andang menilai bahwa anak-anak di Kotim ternyata memiliki kreativitas yang cukup tinggi. Tidak hanya dari segi pembelajaran di sekolah namun juga mau menampilkan sesuatu yang lebih moderen, seperti film pendek tersebut. 

Sementara, salah seorang juri, Didi Syahwani mengungkapkan, hasil karya para pelajar di Sampit yang ikut lomba tersebut sudah cukup bagus. Namun harus ada sesuatu yang lebih kreatif lagi. Baik itu dari segi pengambilan gambar, pembuatan naskah, dan juga berbagai sudut lainnya. 

"Namun jika mereka terus diasah dengan baik, maka bukan tidak mungkin hasil karya yang ditampilkan akan lebih baik lagi," terang Didi, yang merupakan salah satu wartawan televisi swasta nasional di Sampit. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 

Berita Terbaru