Pelamar Formasi Guru SD Menumpuk di Wilayah Kota, Daerah Pinggiran Nihil

  • Oleh Testi Priscilla
  • 04 Oktober 2018 - 08:02 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pelamar CPNS di laman sscn.bkn.go.id untuk mengisi formasi guru SD di wilayah Kota Palangka Raya menumpuk di dalam kota. Sedangkan di daerah pinggiran yang juga menyiapkan formasi nihil pelamar.

Pantauan borneonews.co.id pada Kamis (4/10/2018) pukul 07.00 WIB mendapati posisi guru di SDN 5 Menteng yang lokasi sekolahnya di tengah sudah diisi 10 pelamar. Padahal sekolah ini hanya mencari satu guru SD.

Sementara di SDN 3 Tangkiling yang mencari 2 guru SD belum ada pelamarnya. Catatan borneonews, ada 32 posisi guru SD yang termasuk dalam formasi penerimaan CPNS Kota Palangka Raya.

Hingga kini sudah ada 40 pelamar yang berhasil menembus portal sscn. Namun posisi di pinggiran kota tidak ada yang mengincar.

Posisi yang masih nihil pelamar, padahal membuka dua posisi guru SD yakni di SDN 3 Tangkiling, SDN 1 Danau Tundai, SDN 1 Kanarakan, SDN 1 Gaungbaru, SDN 1 Habaring Hurung, dan SDN 1 Kameloh Baru.

Selain itu SDN 1 Marang, SDN 1 Sei Gohong, SDN 3 Tumbang Tahai, dan SDN 1 Petuk Berunai masing-masing menyedikan 1 posisi.

Sementara itu SDN 5 Menteng yang mencari 1 formasi sudah dilamar oleh 10 orang, SDN 3 Langkai yang mencari 2 formasi sudah dilamar oleh 7 orang, SDN 3 Panarung dan SDN 2 Petuk Katimpun yang masing-masing menyediakan 1 formasi juga telah dilamar oleh masing-masing 5 pelamar.

"Kan di portal lowongan di sscn itu ada bagian pencarian lowongan. Kami sarankan para pelamar CPNS untuk mengecek formasi di situ. Mohon diperhatikan mana yang pelamarnya sudah ada bahkan banyak, mana yang masih kosong. Ini juga untuk mengurangi persaingan serta mengisi semua formasi yang tersedia. Kan sayang kalau semua menumpuk bersaing di satu posisi padahal masih banyak posisi yang kosong. Kita sangat memerlukan guru karena setiap hari ada saja guru yang pensiun. Jadi mohon para pelamar memperhatikan posisi dan formasi ini," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Sahdin Hasan. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru