Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Motif Menjambret Ternyata Ini

  • Oleh Budi Yulianto
  • 15 Oktober 2018 - 13:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Minimnya penghasilan dan tingginya kebutuhan menjadi alasan pelaku kejahatan untuk melancarkan aksi pencurian dengan kekerasan bermodus jambret.

Para pelaku juga tidak lagi memikirkan nasib korban yang dijambret meskipun ada di antaranya yang terjatuh hingga luka-luka. Mereka kini mendapat ganjaran penjara karena sudah diringkus berkat kerja keras tim gabungan kepolisian.

Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul Rein Krisman Siregar mengatakan, sejak dua bulan terakhir sudah ada sekitar sembilan tersangka jambret yang ditangkap. "Motifnya rata-rata karena ekonomi," kata Kapolres AKBP Timbul, Senin (15/10/2018).

Dari sembilan tersangka itu, ada beberapa di antaranya yang terpaksa ditembak mengenai bagian kaki. Pelaku yang ditembak karena tidak kooperatif terhadap petugas. Terbarunya adalah melumpuhkan penjambret bernama Yud (19).

Dia ditangkap bersama dua rekannya masing-masing berusia 15 dan 16 pada Sabtu (13/10/2018). Dalam kasus ini Yud berperan sebagai pengemudi motor, sedangkan dua sisanya perampas harta korban. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru