Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Semua Fraksi DPRD Barito Selatan Terima Raperda APBD Perubahan 2018

  • Oleh Uriutu
  • 16 Oktober 2018 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Semua fraksi DPRD Barito Selatan sepakat menerima Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang APBD Perubahan tahun anggaran 2018.

Hal tersebut disampaikan juru bicara setiap fraksi pada saat rapat paripurna XI masa sidang III dengan agenda menanggapi pidato pengantar Bupati tentang raperda APBD-P di ruang rapat paripurna DPRD, Selasa (16/10/2018).

“Intinya kelima fraksi pendukung dewan sepakat menerima RAPBD-P dan dibahas pada tahap selanjutnya hingga menjadi Perda,” kata ketua DPRD Barsel, Tamarzam.

Ia mengatakan, idealnya suatu APBD diharapkan lebih berpihak kepada peningkatan kapasitas sarana dan prasarana pelayanan publik serta belanja lainnya.

Untuk itu, lanjut dia, pada pembahasan RABPD-P tahun 2018 ini tetap diarahkan pada skala prioritas dengan menitik beratkan pada sektor pendidikan, kesehatan infrastruktur dan disesuaikan dengan kebutuhan riil daerah.

“Hal ini dimaksudkan agar anggaran yang diperoleh dari peningkatan pendapatan dan rasionalisasi anggaran dapat dialihkan untuk mendukung kemampuang keuangan Pemkab,” jelas dia.

Untuk, lanjut dia, melakukan belanja atau pembiayaan lainnya yang bertujuan untuk mengatasi berbagai masalah terutama pada program dan kegiatan setiap SOPD.

Di tempat yang sama, Bupati Barsel Eddy Raya Samsuri mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas diterimanya Rancangan Peraturan Daerah APBD-P 2018.

“Prinsifnya RAPBD-P sepakat untuk dibahas dan dijadikan bahan materi persidangan dan bahan pembahasaan pada tingkat lebih lanjut,” ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-5)

Berita Terbaru